IAIDU ASAHAN HADIRI PENUTUPAN MTQ KE-38 TINGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA

SHARE

IAIDU Asahan yang diwakilkan oleh Dekan Fakultas Dakwah IAIDU Asahan Buya Drs. Abdul Kholik, M.Si hadiri penutupan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula Gelanggang Mahasiswa UINSU jalan besar Sutomo Medan Senin 28 Maret 2022.

IAIDU Asahan turut berpartisipasi dalam perlombaan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera di beberapa cabang, adapun cabang-cabang yang diikuti oleh, yaitu :

NO

NAMA

FAKULTAS

CABANG YANG DI IKUTI

1

Herly Utama

Syari’ah

Kaligrafi Dekorasi

2

Muhammad Sya'rowi Hasibuan

Syari’ah

Hifzil 10 Juz Putra

3

Ummi Kalsum Sirait

Tarbiyah

Hifzil 5 Juz Putri

4

Nur Salsabila Fitri

Tarbiyah

Qira'at Sab'ah Murottal Dewasa Putri

5

Mhd. Mora Nauli

Tarbiyah

Hifzil 5 Juz Putra

6

Sulistiani

TARBIYAH

Qiroat Sab'ah Cabang Murottal Remaja

7

Soleh Awali

Tarbiyah

Hifzil 20 Juz Putra

8

Fajar Panjaitan

Syari’ah

Tilawah Dewasa Putra

9

ABZHA AUFA

Syari’ah

QIROATUL KUTUB

10

Febri Handika Sembiring

Syari’ah

Debat Wahdatul Ulum & Al-Qur’an

11

Fhardhanis Sabil

Syari’ah

Debat Wahdatul Ulum & Al- Qur’an

12

Opi Wandasari

Syari’ah

Debat Wahdatul Ulum & Al-Qur’an

13

Dimas Alfajarian

Syari’ah

Makalah Karya Ilmiah Cipta Lapangan Kerja

 

Alhamdulillah IAIDU Asahan meraih juara Harapan III pada cabang Qiroatul Kutub atas nama Abzha Aufa mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah. Dan Cabang Debat Wahdatul Ulum & Al-Qur’an Peringkat Ke 7 Dari 24 Perguruan Tinggi di Wilayah IX Sumatera Utara.

Rektor IAIDU Asahan Umi Hj. Nilasari Siagian, SH, S.Pd.I, MH berpesan kepada peserta perwakilan IAIDU Asahan pada perlombaah MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk tidak hanya mengejar prediket juara saja, akan tetapi niatkan untuk menyiarkan Al-Qur’an dan menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya khususnya mahasiwa IAIDU serta anggota LTQQ yang lainnya.

Dekan Fakultas Dakwah IAIDU Asahan Buya Drs. Abdul Kholik, M.Si merasa bangga kepada kafilah IAIDU Asahan yang telah mengharumkan nama IAIDU Asahan dan berpesan kepada mahasiswa yang menjadi perwakilan IAIDU Asahan dalam perlombaan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera untuk tidak merasa berpuas diri dan terus melatih bakatnya dalam bidang apapun. (AA)