IAIDU JALIN KERJA SAMA DENGAN BNPT-RI

SHARE

Terorisme merupakan musuh semua masyarakat, terorisme menyebabkan kehancuran dimanapun dia berada. Untuk itu perlu dilakukannya sosialisasi terkait bahayanya terorisme agar generasi muda tidak mudah terdoktrin untuk mendukung ideologi terorisme dan kemudian ikut melakukan aksi terror.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme atau yang disingkat dengan BNPT adalah sebuah lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK) yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penanggulangan terorisme. Bidang penanggulangan terorisme meliputi pencegahan, perlindungan, deradikalisasi, penindakan, dan penyiapan kesiapsiagaan nasional terkait tindakan terorisme.

Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan Kisaran mendukung secara penuh penolakan terhadap terorisme, salah satunya dengan cara ikut serta dalam sosialisasi-sosialisasi terkait pencegahan tindakan terorisme. Pada hari Kamis 10 Juni 2021, Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan Kisaran hadiri “Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme dan Terorisme Tahun 2021” yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Sumatera Utara di kantor KESBANGPOL Kabupaten Asahan di Jalan Tusam (http://www.iaidu-asahan.ac.id/berita/detail/iaidu-asahan-hadiri-sosialisasi-pencegahan-bahaya-radikalisme--terorisme)

Tidak hanya itu saja, kini Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan Kisaran menjalin kerjasama dengan BNPT-RI dalam hal Sosialisasi pencegahan terorisme. Kerjasama itu diawali dengan penyerahan buku berjudul Tahfizh Qur’an karya Ismail, S.Sos, M. Pem. I. pada hari Senin, 27 Desember 2021 di Swiss-Belhotel Serpong  .Penyerahan tersebut dilakukan secara langsung oleh Bapak Ismail, S.Sos, M. Pem. I ,selaku selaku Staf Ahli di BNPT RI kepada Rektor IAIDu Asahan Umi Hj. Nilasari Siagian, SH, S.Pd.I, MH. Nantinya kerjasama tersebut akan direalisasikan dalam bentuk Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme dan Terorisme yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan Kisaran.