REKTOR IAIDU ASAHAN TERIMA AUDIENSI PMII KOMISARIAT IAIDU ASAHAN

SHARE

Rektor Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan (IAIDU) Asahan Umi Hj. Nilasari Siagian, SH, S.Pd.I, MH menerima audiensi dan silaturahmi dari Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIDU Asahan di Ruang Kerja Rektor IAIDU Asahan , Senin (12/9/2022).

Audiensi PMII Komisariat IAIDU Asahan ini, dipimpin langsung oleh Safril Gunawan Damanik selaku Ketua PMII Komisariat IAIDU Asahan. Safril Gunawan Damanik adalah Mahasiswa IAIDU Asahan Fakultas Syariah Program Studi Hukum Keluarga Islam Semester VII Kelas B .

Safril mengungkapkan bahwa audiensi yang dipimpinnya dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pimpinan di Kampus IAIDU Asahan, yaitu Umi Hj. Nilasari Siagian, SH, S.Pd.I, MH selaku Rektor IAIDU Asahan dan memperkenalkan dirinya serta kader-kader PMII Komisariat Iaidu Asahan. Tidak hanya itu saja, Safril juga  meminta dukungan dan support Rektor IAIDU Asahan terhadap pergerakkan dan keterlibatan PMII Komisariat IAIDU Asahan dalam kegiatan kampus.

Safril mengucapkan terima kasih kepada Rektor IAIDU Asahan, Umi Hj. Nilasari Siagian, SH, S.Pd.I, MH yang telah menerima mereka dengan baik dan memberikan dukungan penuh kepada PMII Komisariat IAIDU Asahan, sehingga kedepannya mereka dapat melakukan kerja sama untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa IAIDU Asahan.

Menanggapi audiensi ini Rektor IAIDU Asahan, Umi Hj. Nilasari Siagian, SH, S.Pd.I, MH mengucapkan terima kasih kepada PMII Komisariat IAIDU Asahan khususnya kepada Safril Gunawan Damanik selaku Ketua PMII Komisariat IAIDU Asahan.

Rektor IAIDU Asahan, Umi Hj. Nilasari Siagian, SH, S.Pd.I, MH menyatakan bahwa organisasi merupakan wadah bagi mahasiswa untuk melatih diri dalam berbuat dan bertindak secara ikhlas yang mana manfaat utama dari sebuah organisasi tidak didapatkan secara langsung pada saat berorganisasi melainkan akan diperoleh dan dirasakan setelah berbuat bersama organisasi itu sendiri. Yang menjadi tantangan bagi setiap organisasi adalah untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan  dampak nilai-nilai positif bagi mahasiswa serta masyarakat. Tidak hanya masyarakat sekitaran kampus saja, melainkan bagi masyarakat  setiap anggota PMII Komisariat IAIDU Asahan. Tidak hanya itu saja, PMII harus aktif berperan dalam menghadapi isu-isu terkini. Baik isu tingkat lokal maupun nasional.

Rektor IAIDU Asahan, Umi Hj. Nilasari Siagian, SH, S.Pd.I, MH sangat senang bisa berdiskusi dengan anak-anak muda Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIDU Asahan dan memberikan pesan kepada mereka untuk mampu bertindak secara professional dan tidak mengedepankan emosi, karena perjuangan itu harus terkonsep dan terealisasi dengan baik. Jangan hanya ingin didengar akan tetapi harus saling mendengar.

Besar harapan Rektor IAIDU Asahan, Umi Hj. Nilasari Siagian, SH, S.Pd.I, MH kepada PMII Komisariat IAIDU Asahan untuk menjadi organisasi ekstra kampus yang mengedepankan akhlak dan profesionalisme. (zafia23)